22 Juni 2009

ApriPoko. Sahabat yang membantu anda mengendalikan peralatan elektronik

ApriPoko. Sahabat yang membantu anda mengendalikan peralatan elektronik

ApriPoko, Robot terbaru keluaran Toshiba. Robot ini memiliki tampilan yang lucu dan menggemaskan, namun walaupun begitu robot ini sungguh cerdas. ApriPoko akan mengamati anda ketika anda sedang menggunakan remote control, kemudian menanyakan kepada anda apa yang sedang anda kerjakan. Setelahi itu ApriPoko akan mengingatnya untuk membantu anda dalam mengendalikan peralatan elektronik anda di lain waktu.

Misal, ApriPoko akan mengamati anda ketika anda menggunakan remote control untuk mengganti channel TV, setelah selesai mengamati, ApriPoko akan bertanya kepada anda apa yang sedang anda kerjakan, anda dapat menjawabnya secara verbal, ucapkan saja bahwa anda tadi sedang mengganti channel TV, ApriPoko akan mengingatnya. Jika lain waktu anda ingin mengganti channel TV, anda dapat mengatakan (memerintahkan) kepada ApriPoko untuk mengganti channel TV. Cukup membantu bukan ?

ApriPoko memiliki lampu Infra Merah ditangannya. Lampu Infra Merah inilah yang betugas untuk menggantikan fungsi berbagai macam remote control anda, selama remote control itu berbasis sinar Infra Merah.

ApriPoko juga memiliki kamera di matanya. Kemungkinan kamera ini digunakan untuk mengenali majikannya dan mempelajari tingkah laku majikannya tersebut.

Saat ini ApriPoko baru mengerti perintah-perintah sederhana dan belum diproduksi secara massal.

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Create free banner advertise here

All About Japan © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO