19 Juni 2009

Mobil Terlaris di Jepang

Toyota Prius
Hanya memerlukan waktu sekira dua pekan, setelah peluncuran resminya, 18 Mei, mobil hybrid andalan Toyota, New Prius, tercatat sebagai mobil terlaris di Jepang dengan jumlah penjualan mencapai 10.915 unit.

Jumlah itu berarti melonjak lima kali lipat dari bulan sebelumnya.

Berdasarkan data Asosiasi Dealer Mobil Jepang (JADA), perolehan tersebut lebih tinggi dibanding penjualan Honda Insight yang April lalu berada di posisi puncak dengan 10.481 unit. Namun pada Mei berada ke peringkat ketiga dengan penjualan sekira 8.000 unit.

New Prius kebanjiran pemesanan semenjak pasar Jepang mengetahui rencana hadirnya generasi ketiga kendaraan hybrid terlaris di dunia ini. Saat ini, sekria 110.000 pemesanan New Prius telah masuk, dan diperkirakan akan dapat dipenuhi pada November 2009, sejalan dengan rencana TMC meningkatkan kapasitas produksi Prius hingga 50.000 unit per bulan pada 2010.

"Keberhasilan New Prius ini didukung oleh imej dan popularitasnya sebagai kendaraan hybrid terlaris sejak pertama diluncurkan 10 tahun lalu. Selain faktor eksternal seperti kebijakan pajak baru di Jepang untuk mobil ramah lingkungan," komentar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motordalam siaran pers yang diterima okezone, Jumat (5/6/2009).

Johnny menambahkan, atensi dan kepedulian yang nyata dari pemerintah memang terbukti berperan besar terhadap keberhasilan upaya kami selaku produsen dalam meningkatkan penggunaan kendaraan ramah lingkungan."

Upaya Toyota untuk memajukan penggunaan kendaraan ramah lingkungan juga dilakukan secara global. Sebagaimana Toyota melakukan peminjaman dan edukasi kepada institusi pendidikan, pemerintahan, tokoh masyarakat dan lainnya. Ratusan kendaraan hybrid Toyota dengan model dasar Prius juga disewakan kepada instansi pemerintah dan perusahaan, misalnya di Jepang, Amerika, dan Perancis. Di Amerika, New Prius meluncur pada akhir Mei 2009.

Seja o primeiro a comentar

Poskan Komentar

Create free banner advertise here

All About Japan © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO