19 Juni 2009

Pejabat Jepang Mendapat Pelatihan Komedi

Tokyo : Birokrat Jepang mungkin susah menarik kedua ujung bibir mereka untuk tersenyum. Hal ini mengingat biaya hidup dan pajak yang membebani. Namun, satu departemen tidak kurang akal agar para pejabatnya pintar melucu dan murah senyum.

Depertemen itu menawarkan bentuk pelatihan unik bagi para pejabat. Lebih dari 100 pejabat kementrian transportasi mendapat 20 tips dalam seminggu yang diajarkan oleh komedian profesional sebagai bagian dari pelatihan kemampuan komunikasi.

"Dengan mengalami rutinitas komedi, kita berharap mereka dapat belajar lebih banyak tentang cara berbicara dengan klien dan bagaimana untuk mengelola staf mereka karena mereka mulai memiliki tanggung jawab manajemen," kata Atsuya Kawada, wakil direktur departemen divisi personel.

Pelatihan ini menghadapi kecaman dari Partai Demokrat, sebagai oposisi, yang mengincar kemenangan dalam pemilihan. Mereka lihat hal ini sebagai pemborosan dan kolusi antara birokrat dan pembuat kebijakan.

Kawada mengatakan bahwa pendekatan ini lebih baik daripada hanya mendengarkan ceramah untuk pejabat yang masih muda, yang sering kelelahan setelah bekerja lama. "Kami juga berharap pelatihan ini akan memperlemah birokrasi yang kaku," tambahnya.

Seja o primeiro a comentar

Poskan Komentar

Create free banner advertise here

All About Japan © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO