22 Juni 2009

Wewangian pun kini bisa di download

Ketika pertama kali radio diciptakan, manusia begitu kagum, ternyata suara bisa dikirimkan dari suatu tempat ke tempat lain yang sangat jauh. Begitu juga ketika televisi diciptakan, manusia lagi-lagi dibuat kagum bahwa ternyata gambar dan suara dapat dikirimkan dari suatu tempat ke tempat lain yang sangat jauh. Namun semenjak televisi diciptakan belum ada penemuan lain yang dapat membuat manusia kagum seperti dulu lagi, hingga sekarang.

Saat ini beberapa perusahaan di dunia berusaha membuat penemuan yang dapat mengirimkan hal-hal lain yang dapat diterima oleh panca indera kita. Bila selama ini hanya indera pendengaran dan penglihatan kita yang dimanjakan oleh tekhnologi, mungkin indera penciuman kita juga akan segera merasakan kecanggihan tekhnologi tersebut.

NTT Communication, sebagai salah satu pemain utama dibidang tekhnologi komunikasi Jepang, baru saja mengumumkan layanan terbaru mereka, yaitu Mobile Fragrance Communication (Kaori Tsushin Mobile). NTT telah menguji coba layanan ini pada tanggal 10 hingga 20 april lalu. Dengan layanan tersebut kini pelanggan NTT tidak hanya dapat mendownload gambar dan suara saja, tetapi juga mendowloan wewangian melalui Handphone-nya.

Prinsip kerja layanan ini mirip dengan cara kerja printer. Pada printer kita dapat melihat tiga warna dasar yang apabila dikombinasikan dapat menghasilkan jutaan warna berbeda, begitu pula pada layanan ini.

Untuk menggunakan layanan ini Anda diwajibkan untuk memiliki alat tambahan yang berfungsi seperti printer. Alat tambahan ini adalah Fragrance Emitter yang memiliki beberapa wewangian “dasar”. Ketika kita mendowload suatu wewangian, Handphone kita akan mengirimkan sinyal tertentu kepada Fragrance Emitter. Fragrance Emitter akan menterjemahkan sinyal tadi untuk mencampurkan wewangian-wewangian dasar yang dimilikinya untuk menghasilkan wewangian sesuai sinyal yang dikirimkan.

Seja o primeiro a comentar

Poskan Komentar

Create free banner advertise here

All About Japan © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO